Kamis, 30 Agustus 2018

QV Skincare Review - Australia's #1 Dermatological skincare brand

Hai Gengs,


Setuju ga sih kalo selain merawat kulit wajah kita juga perlu ngerawat kulit tubuh di bagian bagian lainnya? Nah buat aku sendiri sebelumnya sih ga terlalu merhatiin perawatan tubuh, paling juga body lotion, itu pun jarang jarang. Kalo bagi aku kemarinan yang penting mah mandinya sabunan, pake sabun yang wangi dan banyak busanya biar seru hehe.

Tapi ternyata pemikiran ku nih kebanyakan salah!!! hah kok bisa? aku tau darimana?

Kebetulan minggu lalu, tepatnya tanggal 8 Agustus 2018 aku hadir di Blogger Gathering QV Skincare yang di selenggarakan oleh Mahakam Beta Farma selaku sole distributor QV yang ditunjuk oleh Ego Pharmaceuticals dan bekerjasama dengan Face To Feet sebagai media partner dalam acara ini. Jadi aku akan share keseruan dan beberapa point yang pelajaran yang aku dapet darisana.


Setelah dibuka oleh MC, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ibu Evi selaku Head of OTC Division Mahakam Beta Farma yang mengajak kita semua untuk mengenal QV dan belajar tentang kesehatan kulit.


Salah  satu speaker pada acara tersebut adalah Chris Arblaster, Chris adalah International Business Development Manager di Ego Pharmaceutials.

Beliau berkata kalau kulit manusia itu cenderung sensitif dan udah kering karena berbagai macam faktor seperti, penggunaan sabun, perfume, sabun pencuci, udara dingin, dan matahari.

Kita bisa menjaga kelembaban kulit kita dengan cara menghindari sabun dan menggunakan moisturizer secare teratur.

Menghindari Sabun

cr. google

kenapa sih kita harus menghindari sabun? karena sabun memiliki kandungan basa yang dapat menghilangkan lapisan alami minyak pada kulit kita. Sabun juga dapat menghilangkan kadar air pada kulit kita dan kita akan merasakan dehidrasi.

Menggunakan Moisturizer


Menggunakan moisturizer secara teratur dapat membantu menjaga kelembaban kulit, secara tidak langsung menjaga kulit agar tidak terkena radang, mengurangi gatal gatal dan iritasi.


Selain Chris, ada juga dr. Sugianto yang menjelaskan ke para blogger mengenai kulit.

Normalnya manusia memiliki 3 lapisan kulit yaitu dari lapisan paling luar adalah epidermis, lapisan tengah dermis dan lapisan bawah adalah hypoderis. Secara fisiologi, kulit akan mempertahankan kelembapannya dengan menghilangkan minyak dari kelenjar sebum. Dan kita juga memiliki 5 jenis kulit yang berbeda, Kering, Berminyak, Normal, Kombinasi dan Sensitif.

Membenarkan perkataan Chris sebelumnya, dr. Sugianto juga memberitahu kita beberapa penyebab kulit menjadi kering seperti sabun/ pewangi, obat-obatan, penyakit kulit dan cuaca/ac.


Setelah berbagai macam materi menarik dan penjelasan tentang apa itu QV Skincare, acara di lanjutkan dengan games foto flatlay, makan siang, dan jalan jalan ke booth QV Skincare yang ada di Guardian. Dan ini sedikit foto foto keseruan disana.



Dan sekarang aku akan sharing tentang QV Skincare.

Tentang Brand



QV adalah skincare keluaran dari Ego Pharmaceuticals, yang didirikan pada tahun 1953 oleh kimiawan muda, Gerald Oppenhem, dan istrinya, Rae, seorang perawat. Bersama-sama mereka merasa perlunya produk perawatan kulit iritasi yang terjangkau untuk membantu memulihkan dan menjaga kulit tetap sehat. Proses pemikiran inilah yang menyebabkan lahirnya QV Skincare pada tahun 1975 dan saat itu juga QV di kembangkankan untuk Rumah Sakit Queen Victoria. No Soap dan Fragrance atau bahan bahan yang mudah menyebabkan iritasi lainnya, QV Skincare membantu kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri secara alami. Sampai sekarang QV Skincare tetap cocok digunakan untuk penggunaan sehari hati bagi semua orang dari bayi hingga dewasa.

QV Skincare mengklaim kalau semua product mereka memiliki pH neutral, Free Soap, Free Fragrance, Free Colour dan Free Lanolin. Dan bisa digunakan juga untuk pemilik kulit sensitif.

QV WASH


Dari 3 produk yang di kirimin sama QV ke aku , QV Wash inilah yang paling pertama aku pake. Awalnya aku sempet bingung karena aku baru pertama kali denger brand ini saat denia, PR dari facetofeet invite aku ke blogger gatheringnya QV ini. 

"QV ini buat wajah atau buat badan sih"

Kira-kira gitu deh pertanyaan yang muncul di benak aku saat pertama kali aku mau coba ini. So akhirnya aku cari cari info lewat youtube dan nemu 1 commercial QV gitu yang make ini buat badan dan aku juga nemu 1 vlogger arab (cmiiw) channelnya dalalaldoub yang lagi bahas skincare skincare yang dia pake, dan dia pakenya dimuka. So, akhirnya aku putuskan untuk menggunakan ini di seluruh badan hingga wajah.


QV tidak berbau dan memiliki warna putih susu serta texture yang sedikit encer daripada sabun mandi ku yang biasanya. Walaupun di klaim no-soap, QV wash ini masih memiliki busa saat kita menggunakannya dan ini juga ditanyakan oleh salah satu blogger  yang hadir saat blogger gathering dengan QV beberapa hari setelah aku menggunakan produk ini. Saat ini Chris bilang kalau busa yang dimiliki QV sengaja ditambahkan ke produk karena they know kalau costumer will like it. Tapi busa yang dihasilkan QV wash bukan dari bahan bahan berbahaya seperti detergent dan masih aman digunakan.

Setelah menggunakan QV Wash yang aku rasain adalah, kulit aku jadi tetep lembab, mungkin karna kandungan squalene yang ada di dalamnya. dan karna aku pakai diwajah juga aku sadar banget kalo si QV ini bisa ngilangin redness yang ada di wajah aku, jadi lebih calm gitu wajah akunya.

netto 250ml

price 236. 900 

QV Skin Lotion


Setelah QV Wash, yang selanjutnya aku coba adalah QV Skin Lotion.

Untuk packagingnya QV Skin Lotion ini sama dengan packaging QV Wash yang emang daritadi belum aku singgung. Mereka berdua dikemas dalam botol plastik berwarna putih dengan stiker biru berbentuk titik air dan tulisan QV berwarna putih di depannya, dan keterangan keterangan seperti claim, direction, ingredients dll dibagian belakangnya.

QV Skin Lotion mengandung:

Glycerin adalah suatu zat efektif yang mampu menarik dan menahan air, mempertahankan kelembapan dan meningkatkan kelembutan kulit kita.
Soft White  Paraffin yang termasuk ke dalam zat oklusif yang berfungsi untuk menghambat terjadinya penguapan air dari permukaan kulit. tidak beracun dan tidak membuat iritasi.
Demithicone yang dapat membentuk penghalang untuk membantu melindungi kulit dari detergent dan bahan berbahaya lainnya.


QV Skin Lotion juga sama sama tidak memiliki wangi seperti QV Wash, namun untuk texture Skin Lotion memiliki texture sedikit lebih kental dan berwarna putih susu yang lebih pekat daripada QV Wash.
Untuk penggunannya, Skin Lotion dari QV sama seperti lotion pada umumnya, hanya perlu di usapkan dan tidak perlu dibilas.

Pertama kali menggunakannya yang aku rasain dari Skin Lotion ini adalah dia ga lengket dan cepat meresap di  kulitku. Jadi kalo Skin Lotion ini di aku finishnya sama kaya kulit aku sebelumnya tapi berasa better aja gitu, lebih lembut tapi ga keliatan basah dan ga lengket kalo di pegang.

netto 250ml

price 236. 900

QV Cream



Nah,  yang terakhir mau aku bahas adalah QV Cream, waktu QV Blogger Gathering ada yang share pengalaman dia menggunakan QV saat kulit dia bermasalah and it works for her sampe akhirnya dia selalu bawa QV kemana mana, dan dr. Sugianto juga cerita kalo alergi istrinya bisa membaik karena menggunakan produk satu ini.

Dan bagi aku sendiri, karna aku ga punya masalah kulit yang akut banget, paling cuma bentol di bekas cetakan cetakan celana aja, yang biasanya aku pake ngepress. tapi sebelum gathering itu aku ga kepiikran buat aplikasiin cream ini kesana, aku cuma pake standar aja di tangan. sampe akhirnya aku dijelasin soal QV ini langsung oleh pakarnya, dan denger testi temen temen juga kalo QV Cream ini oke, akhirnya aku coba deh pake itu di tempat tempat yang suka muncul bentol bentol. Biasanya bentol ini kan gatel ya, nah setelah aku pakein QV Cream ini, surprisingly gatelnya tuh ga lama bisa ilang.

Selain 3 kandungan utama Glycerin, Soft White Paraffin dan Dimenthicone, QV Cream juga memiliki kandungan Sqaualane yaitu sebuah komponen sebum alami yang membantu kulit menjadi lembut dan kenyal.

 netto 100ml

price 236.900


Kesimpulan

dapat dipakai untuk wajah dan badan (+)
bebas detergent (+)
masih ada sedikit busanya (+)
menjaga pH kulit (+)
memiliki kandungan glylcerin (+)
melembutkan kulit (+)
melindungi kulit (+)
dapat dipakai untuk yang kulitnya sensitif sekalipun (+)
membantu meredakan gatak akibat bentol bentol (+)

tidak memiliki wangi (-)

So jadi menurut aku semua produk QV ini emang pas buat perawatan kulit kita, apalagi buat yg kulitnya sensitif dan bermasalah. texturenya oke, mudah meresap, kandungan kandungannya juga oke, aku cuma agak ga klik sama wanginya aja karena terlalu plan.

rate 8/10

oh iya, kalian bisa dapetin QV Skincare di Guardian. Juga terakhir aku ke Guardian itu aku liat kalo produk ini lagi diskon 50%.

instagram QV : www.instagram.com/qvskincareid
facebook QV : www.instagram.com/QVSkincareID


Nah gengs, segitu dulu ya sharing dari aku kali ini, kalo ada yg mau kalian tanya kalian bisa langsung komen aja, atau mau kasih kritik dan saran juga boleh bangeeettt.

Thankyou and see you

muah












18 komentar:

  1. Baru tau kalo sabun nggak baik buat kulit :'
    Kalo sabun wajah apakah juga begitu?


    -Dylet Lyn-

    BalasHapus
  2. wahh menarik banget Qv gathering nya ya, kita bisa tau sebenernya penggunaan parfum, sabun itu bisa bikin kulit kering, dan soal Qv skincare yang no sabun tapi berbusa ih beneran bikin penasaran😍😍

    Weirdyeon

    BalasHapus
  3. QV perawatan tubuh dan wajah paket komplit, perawatan ga hanya wajah saja tetapi tubuh butuh juga. Mouisturazer sendiri aku belum sering pakai. Emang bener pemakaian mouisturazer bagus dan sangat direkomendasikan.

    Harganya emang belum bersahabat, walaupun gitu pemakaian jangka panjang.

    Valencia Chae

    BalasHapus
  4. Aku sendiri juga baru pertama kali tahu brand SQ Skincare ya. Aku baca semuanya dan alhamdulillah dapat ilmu lagi. Thank you πŸ’–

    Wah tapi aku agak kaget waktu katanya "Menghindari Sabun", namun aku sudah cukup mengerti dengan penjelasannya. Jadi itu pengetahuan baru untuk aku.

    SQ Skincare harganya lumayan ya. Dan uniknya katanya tidak ada wangi. Juga teksturnya yang agak lebih encer, wah...lumayan membuat penasaran.

    Apalagi kata kak arvi pas pakai itu bisa menggunakan di wajah dan badan, bagus juga ya. Tapi tetap yang bikin penasaran itu karna nggak ada aromanya. Hehe...

    (Ayira Jeon)

    BalasHapus
  5. aku ga fokus ke brand nya. aku lebih fokus ke itu menghindari sabun. aku ada kejadian pas sakit aku ga cuci muka, ga pake mouturizer. kulitku langsung kering parah mengelupas. aku sempet nangis. tapi pas pake mousturizer lagi kembali normal. pas baca postingan ini aku jdi tau memang penyebab utamanya ga pake mousturizer.
    makasih yaaa


    olapyu taktungtuangtaktungtuang

    BalasHapus
  6. Aku sedikit paham soal pemakaian produk yg busanya melimpah ky pasta gigi sm sabun emg gabaik krna kandungan detergentnya. Tapi ya sekali lagi, rasanya belum bersih klo blum kena bnyak busa πŸ˜…
    Dan bakal susah juga mengkampanyekan hal ini ke masyarakat

    Aku penasaran sm lotionnya, krna lotion kbnyakan bakal meninggalkan kesan basah stelah penggunaan. Tp si QV ini bisa melembabkan tanpa kesan basah, pantas dicoba nih πŸ˜‚

    Buat krimnya bisa buat muka kah? Pgn coba buat mukaku yg gampang gatel kesenggol benda benda asing gara gara aku orangnya ceroboh πŸ˜ͺ

    Sedang berharap produk ini bakal dijual juga di minimarket. Di beberapa daerah nyari guardiag masih susah πŸ˜“


    Magenta

    BalasHapus
  7. Kok so sweet banget sih dibuat bareng istri, yang jomblo mending menyingkir aja deh /g

    Satu kata untuk produk ini "membingungkan", loh kenapa membingungkan? Pertama karena wanginya gak ada, ada kali ya tapi wangi yg gak terlalu menyengat.
    Lalu ahlinya mengatakan hindari sabun, hm gimana ya... susah tau pak kalo mandi gak pake sabun πŸ˜‚ Tapi kalo pake sabun cair tertentu seperti sabun cair dove yang aku pake gak buat kering kok malah melembabkan.
    Yang bikin membingungkan ketiga adalah adanya kandungan zat 'parafin'. Bukannya itu zat lilin ya? Aku malah mikirnya kalimat 'menghambat penguapan air' karena zat parafin ini menyumbat pori2 😞
    Enggak deh ya, ini produk mahal loh pasti produk patennya punya. Ini cuma kebingunganku aja kok πŸ˜‚

    Anyway, seperti biasa tulisannya bagus dan jelas kok. Di tulisan ini aku gak nemu apa yang kurang lengkap kok karena aku juga gak tau sama produknya jadi gak tau mau nanya apa haha πŸ˜‚

    Good job kak~~πŸ‘

    Winter somin

    BalasHapus
  8. Lagi lagi gue greget sama harganya yg mehong:'v


    -pikon

    BalasHapus
  9. Aku akhir akhir ini lagi gencar gencarnya cari skincare dan bodycare yang no detergen, ini bisa jadi referensi
    Dan juga ini multifungsi banget bisa buat badan sekaligus wajah jadi lebih hemat budget juga hehe


    Choi Ye-rim

    BalasHapus
  10. lagi dan lagi ,aku baru tau ada skincare yang namanya QV . emang postingan kakak tuh menambah pengetahuan tentang skincare aku banget . 😭😭

    katanya produk ini cocok buat kulit sensitif ya kak? wah kayaknya i must try this one deh...

    sebetulnya aku udah tau sih kalo sabun itu gak terlalu dianjurkan untuk muka .soalnya dia kan penghilang lemak/minyak dan bahkan bisa juga ngilangin lemak/minyak alami yang memang dibutuhkan sama kulit, sehingga kulit kita jadi kehilangan kelembabannya.tapi tetep aja ,yang namanya aku tuh suka ngeyel banget. habisnya kalo cuci muka ,tapi gak ada busanya tuh suka merasa kurang afdol aja gitu hehehehπŸ˜…

    拉孙

    BalasHapus
  11. Jadi QV ini masuknya produk yg lotion sekaligus body foam gitu semacam biore ya?

    Kayanya sekarang emang lagi banyak sih produk lotion yg memproduksi body foam dengan embel embel mois gitu.
    Kaya citra, shinzui (atau body foam dulu baru lotion)

    Dan emang bener sih kalo kulit tuh harus dijaga, soalnya kan kulit lebih sering kena polusi udara dan banyak gerak serta aktifitas lainnya nomer dua setelah wajah.

    Produknya emang rekomen sih tapi cocok dikantong yg udah kerja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Btw kalo pake QV ini berarti gausah luluran lagi dong ya???

    —ηͺ姜

    BalasHapus
  12. Aku selalu tertarik dengan apapun yang ka ar revieeewww, cuma sekedar tertarik doang soalnya harganya bikin aku ngelus dadanya mamas sehun :)

    Anemone

    BalasHapus
  13. Harganya mahal ya kakπŸ˜‚ tapi setari sih sama manfaatnya. Keseluruhan produk ini kelihatan bagus si jadi pengen nyobaπŸ˜‚


    -adnan do-

    BalasHapus
  14. Wah aku tersenggol nih. Belakangan aku lebih sering ngerawat wajah dari pada kulit:''

    Chisoo

    BalasHapus
  15. gua selalu merasa sih sabun bikin kulit kering. soalnya kalau abis mandi itu kulit gua jsi kesat banget bahkan kalau di cakar ada bekas itu nya. gara" itu gua jdi pake sabun baby. dan sekarang udah ada QV yang menjawab semuah masalah gua setelah mandi. malasi kak infonya. gara" gua baca blog kak arvi gua jdi tau deh apa yang buat kulit gua kering setelah mandi.

    -Yeri Liaz Zee-

    BalasHapus
  16. gua selalu merasa sih sabun bikin kulit kering. soalnya kalau abis mandi itu kulit gua jsi kesat banget bahkan kalau di cakar ada bekas itu nya. gara" itu gua jdi pake sabun baby. dan sekarang udah ada QV yang menjawab semuah masalah gua setelah mandi. malasi kak infonya. gara" gua baca blog kak arvi gua jdi tau deh apa yang buat kulit gua kering setelah mandi.

    -Yeri Liaz Zee-

    BalasHapus
  17. Sebenarnya kurang tau kalau produk ini, tapi aku fokus yang atas tentang sabun itu, berarti wajib ya pakai Moisturizer biar kulit tetap lembab. Soalnya aku pernah nggak pakai moiMoisturi dan kulitku balik kaya dulu lagi, di bagian pipi kering banget dan rada ngelupas gitu. Terus setelah pakai skincare rutin jadi bagus lagi di kulit. Intinya itu rutin gunain skincare nih:') makasih kak infonya,membantu sekali. .

    Sanflower

    BalasHapus
  18. Sering banget cuci muka aku ternyata gak boleh ya : (
    Gak wangi biasanya buat kulit sensitif kan ya?

    —vandesca—

    BalasHapus

Smart Locker PopBox - Bisa Kirim, Titip dan Ambil Barang Dimana Saja

Hey Gengs, Masih ingatkah kamu jika dulu kita ingin membeli sesuatu rasanya membutuhkan effort yang lebih selain uang. Pada tahun 2000 ...